Cara Membuat Lembar Kerja Baru Microsoft Excel 2007 dan Mengaturnya

Microsoft Excel merupakan keluarga besar Microsoft office dan  termasuk kepada  program aplikasi komputer yang berfungsi sebagai  program aplikasi pengolah angka dari keluarga Microsoft office.
Pada aplikasi pengolah angka ini kita akan belajar cara membuat lembar kerja baru dan cara mengaturnya.
Pertama-tama masuk ke aplikasi pengolah angka, baik dari shortcut microsoft excel dari desktop atau klik kiri mouse di start > all program > microsoft office > microsoft excel secara otomatis anda akan di tampilkan lembar kerja baru seperti pada gambar di bawah ini.

Tetapi bilamana posisi anda sedang berada di microsoft excel, untuk membuat lembar kerja adalah klik botton office > klik New Document atau langsung aja klik gambar kerta yang ada di menu microsoft excel paling atas 

setelah di klik mouse sebelah kiri maka akan ditampilkan seperti gambar diatas.


Cara Mengatur Lembar Kerja 

 Pertama klik menu Page Layout > lalu klik tanda panah di sebelah sudut kanan bawah pada kotak page setup seperti pada gambar di bawah ini

maka akan di tampilkan kotak dialog page setup seperti pada gambar di bawah ini

lalu klik menu page > pilih bentuk kertas di menu orientation  potrait : posisi kertas dalam keadaan berdiri atau tegak sedangkan lannscape : posisi kertas dalam keadaan tidur > pilih ukuran kertas di menu paper size, klik panah kebawah disana banyak pilihan ukran kertas dari mulai A4, Leter atau yang lainnya sesuai kebutuhan anda > setelan selanjutnya klik menu margin seperti tampilan di bawah ini.





di kotak margin kita akan mengatur ukuran kertas dari sisi atas, bawah, kanan dan kiri.
untuk Top : menetukan ukuran atas kertas  Bottom: bawah kertas Left: kiri kertas  Right : kanan kertas, caranya klik tanda panah atas untuk menambah angka, atau panah bawah untuk mengurangi angka ukuran kertas. adapun di menu conten on page silahkan di ceklis mau horizontal ataupun vertikal, tidak di ceklis pun tidak masalah, untuk melihat hasilnya sebelum ok bisa dilihat di gambar kertas tersebut. bilamana sudah pas atau cocok langsung aja klik ok, dan hasilnya seperti pada gambar di bawah ini ada garis-gari batasan kertas.





sekian dan terima kasih, mohon maaf atas segala kekurangan dan kehilapannya.
wassalam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Lembar Kerja Baru Microsoft Excel 2007 dan Mengaturnya"

Post a Comment